Jepang Maniac

Hai!!Para Maniac Jepang!!Di sinilah tempat untuk melakukaann apaa....aaja....asalkan itu berhubungan dengan Jepang!!!Jadi,tunggu apalagi para maniac???!!!! Buruan gabung!!O tanoshini kudasaii!!!!Ja neeee!!!!

Sunday, November 14, 2004

KOMIK MOAI MENGINGATKAN ASYIKNYA ANIME

Dari dulu yang namanya anime (kartun Jepang) ataupun komik, di Indonesia sangat dihargai dan dipandang oleh masyarakat luas. Memang cukup banyak juga sih maniac anime yang setia mengikuti komik dan anime yang digemarinya. Banyak orang Indonesia yang bisa menggambar ala anime serta menguasai pewarnaan komputer. Tapi untungnya ada juga siswa SMA lumayan mampu menguasaihal-hal tersebut. Dia adalah Moai (nick name) seorang pelajar dari SMAN4 Denpasar.

Bagi Moai pewarnaan gambar dengan komputer cukup penting mengingat gambar anime akan lebih mantap hasilnya bila menggunakan pewarnaan komputer. Yahh, memang pendapatnya ini mungkin mungkin cuman menutup kelemahan doi karena kurang menguasai pewarnaan manual. Walau pun Moai masih tergolong illusstrator amatir, tapi saya cukup yakin dengan kemampuannya menggambar dan mengarang tokoh anime serta pewarnaan komputer dengan Adobe Photoshop

Terus terang saja saya ingin karya-karya Moai yang sudah puluhan ini dilihat oleh masyarakat luas, mengingat komik Indonesia rasanya kurang oke(-_-). Maklum saja, komik Indonesia masih banyak yang bernuansa tradisional, seperti cerita dongeng. Tidak ada salahnya kita sedikit mencontoh komik-komik Jepang yang sudah sangat OK, baik dilihat dari gambarnya maupun ceritanya. Memang di negara kita komik atau anime masih dianggap hiburan khusus untuk anak kecil. Seharusnya pikiran itu dibuang saja, karena orang dewasa pun masih banyak yang suka komik dan anime. Yeah, It’s True It’s True. Moai sendiri senang menggambar komik dan komik ini lumayan diminati oleh teman-temanya.

Moai juga pernah bilang, “ Aku ingin komik Indonesia lebih ditingkatkan. Bila diperbolehkan, aku ingin karya-karyaku ini dapat dimuat di media massa karena saya cukup yakin dengan kemampuanku. Mungkin aku mampu meningkatkan kepopuleran komik Indonesia.” Ungkapnya. Memang rasanya kata-kata doi cukup benar. Semoga saja Moai dapat meningkatkan kualitas komik Indonesia khususnya Bali.


0 Comments:

Post a Comment

<< Home

 
[ Background by www.Soup-Faerie.Com ]